Cara Mengakses CCTV di Seluruh Indonesia Untuk Mengetahui Kondisi Lalu Lintas



Macet sudah menjadi hal yang wajar bagi para pengendara yang memanfaatkan jalur darat terutama kalau berkendara di wilayah perkotaan besar, contohnya saja seperti Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, dan beberapa wilayah lainnya.

Dari kejadian seperti inilah menjadi perhatian tersendiri bagi pengendara bermotor untuk selalu memantau setiap lalu lintas jalan sebelum keluar untuk berkendara jika tidak ingin terhambat kemacetan.

Namun, kalau kita hanya mengandalkan aplikasi perjalanan seperti G-Maps, Waze, Apple Maps, atau mungkin yang lain itu dirasa kurang meyakinkan, terkadang juga bisa keliru. Nah, salah satu cara untuk memeriksa sendiri keadaan jalan yang mau dilalui yakni dengan memanfaatkan CCTV yang terpasang. Loh, gimana aksesnya?

Jangan khawatir, yuk langsung saja simak ulasan selengkapnya mengenai Cara Mengakses CCTV di Seluruh Indonesia berikut ini.

Cara Mengakses CCTV di Seluruh Indonesia
Pertama, kita download dan install terlebih dahulu aplikasi yang bernama MataJalan di perangkat Smartphone kalian. Sayang, ukurannya cukup besar sehingga siapkan kapasitas memori tambahan jika tidak mencukupi, ukurannya yakni sebesar 82.5 MB saja.




Kalau proses pemasangan sudah selesai, buka aplikasinya dan pilih kota mana yang ingin dijelajah dan diketahui keadaan jalannya. Kita bisa lihat sendiri daftarnya ada banyak sekali, mulai dari Surabaya, Kediri, Semarang, Bogor, Bandung, dan masih banyak lagi yang lain.




Cara Mengakses CCTV di Seluruh Indonesia ini juga tidak hanya bisa digunakan untuk memantau kondisi jalan saja melainkan bisa memantau tempat wisata juga (Masih untuk wilayah Yogyakarta saat ini).




Jika sudah menentukan kota, kita akan diberikan daftar tempat lagi yang mana merupakan tata letak CCTV. Silahkan pilih kondisi jalan mana yang akan dipantau tingkat kelancarannya.




Kalau ingin tampilan penuh, putar Smartphone Anda 90­0, untuk kecepatannya sendiri tergantung tingkat koneksi internet perangkat dan internet dari CCTV itu sendiri.

Seperti itulah guys Cara Mengakses CCTV di Seluruh Indonesia yang bisa Anda coba sendiri untuk memantau seluruh Area jalan tertentu guna mengetahui tingkat kelancaran jalur, untuk wilayah Jakarta bisa menggunakan aplikasi NTMC TV. Semoga membantu.


#terima kasih sudah berkunjung,,
#semoga bermanfaat ya,,😊

0 Response to "Cara Mengakses CCTV di Seluruh Indonesia Untuk Mengetahui Kondisi Lalu Lintas"

Posting Komentar