Cara Menambah Hardisk Partisi C Windows 7,8 dan 10 Mudah


Cara Menambah Hardisk Partisi C Windows 7, 8 dan 10 Mudah – Pada dasarnya semua perangkat PC baik itu komputer maupun laptop memiliki tempat atau ruang penyimpanan, dan adapula yang disebut sebagai partisi. Secara defaultnya ketika kita baru membeli komputer ataupun laptop maka ukuran partisi C dari perangkat tersebut akan berukuran 40GB serta ukuran Hardisk sebesar 320GB. Sementara penggunaan komputer yang paling umum digunakan yakni perlu memiliki ukuran partisi 100GB. Hal tersebut cukup berguna agar ruang penyimpanan PC menjadi lebih besar, sehingga tidak akan menghambat aktivitas download aplikasi maupun software lainya. Bahkan dengan ukuran partisi yang cukup besar, komputer akan menjadi lebih stabil dan tentunya fast respoun.

Nah berkaitan dengan pernyataan diatas, tak heran jika banyak para pengguna komputer maupun laptop yang ingin menambah hardisk partisi C baik itu pada Windows 7, 8 ataupun 10. Untuk itu pada postingan kali ini kami telah mengulas  tutorial lengkap cara menambah hardisk partisi C, dengan demikian tentunya Anda bisa mencoba trik yang telah kami berikan ini. Sementara untuk menambahkan partisi hardisk sendiri bisa dilakukan dengan beberapa cara entah itu menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti EASUS, Minitool maupun dengan tools Windows bawaanya. Nah guna memperjelas pembahasan cara menambah partisi hardisk ini, silahkan Anda simak ulasan dan langkah-langkahnya dibawah ini.



Cara Menambah Hardisk Partisi C



Pada tutorial kali ini juga kami memberikan dua metode yang dapat digunakan untuk bisa menambah hardisk partisi C, dengan demikian Anda bisa memilih mana metode yang hendak digunakan. Nah berikut beberapa diantaranya.


1. Menggunakan Dengan Disk Management


  • ·    Langkah pertama tentunya buka dan jalankan terlebih dahulu komputer maupun laptop milik Anda
  • ·     Kemudian klik kanan pada komputer (My Computer) dan pilih Manage guna mengetahui serta mengatur ruang penyimpanan perangkat PC tersebut
  • ·      Selanjutnya klik pada bagian Disk Management
  • ·     Sampai disini silahkan Anda klik kanan pada bagian partisi yang masih terdapat ruang disk yang cukup besar
  • ·     Langkah berikutnya klik “Shrink Volume” untuk membuat partisi baru, selanjutnya akan muncul unlocated volume
  • ·     Kemudian klik kanan lagi pada bagian partisi C/Disk C dan pilih Extended Volume, maka secara otomatis akan muncul Extend Volume Wizard klik saja next untuk melanjutkan dan klik tombol “Finish”
  • ·        Selesai

2. Menggunakan Minitool

Minitool merupakan salah satu software manajemen partisi hardisk yang cukup lengkap dan mampu untuk membantu dalam mengoptimalkan penggunaan disk dan tentunya dapat melindungi data Anda. Nah software ini juga dapat digunakan untuk keperluan menambah hardisk partisi C, dan untuk lebih jelasnya silahkan simak langkah-langkah penggunaanya dibawah ini.

  • Pertama tentunya download dan instal terlebih dahulu software MiniTool pada website resminya atau disini
  • Jika software MiniTool tersebut telah terinstal pada komputer maupun laptop Anda, maka silahkan jalankan dan pilih MiniTool Partition Wizard pada tampilan yang ada
  • Setelah itu akan muncul daftar Volume/Partisi yang tersedia di PC Anda
  • Langkah berikutnya klik kana pada bagian partisi C serta pilih Extend
  • Sampai disini silahkan pilih partisi C guna melakukan penambahan
  • Kemudian silahkan Anda atur ukuran partisi dan jika telah selesai, maka klik saja OK dan Apply
  • Secara otomatis akan muncul po-up berupa notifikasi, klik saja Yes
  • Tunggu proses penambahan hardisk partisi C hingga selesai
Baca Juga : 21 Aplikasi Edit Video Untuk Windows (PC)

Sebenarnya masih banyak metode yang dapat kita lakukan guna menambah hardisk partisi C, namun tidak ada salahnya Anda mencoba trik diatas ini. Demikianlah pembahasan cara menambah hardisk partisi C Windows 7, 8 dan 10 mudah ini, dan semoga bisa bermanfaat. semoga bermanfaat ya,,😊

0 Response to "Cara Menambah Hardisk Partisi C Windows 7,8 dan 10 Mudah"

Posting Komentar