Setting Web Server pada Cisco Packet Tracer - Sederhana

Setting Web Server pada Cisco Packet Tracer - Sederhana

selamat malam guys,, . Sekarang kita akan mencoba untuk membuat jaringan web server yang sederhana, kita hanya membutuhkan 1 PC dan 1 Server. Langsung saja coba desainkan saya sebuah jaringan web seperti ini.

                                                           Gambar 1 : web server


Langkah pertama : Atur IP Address untuk masing-masing computer. Sekarang kita akan mencoba  mengatur HTTP pada web server. klik 2kali web server, masuklah pada tampilan berikut ini.


                                                         Gambar 2 : konfigurasi HTTP

Langkah Kedua - keterangan : Sekalian nih aku sebuah halaman link html, jadi kita buat 2 file guys, a. index html dan b gallery.html. Awalnya kita klik tab config (1) kemudian klik tombol HTTP (2)  disebelah kiri. Yang ketiga  (3)  itu hanya nama file, atau homepag yang akan tampil jika kita mengakses nya pada PC01.. Itu yang kita ketikan, bebas sihh aph saja,, link html yang temen-temen tahu dah.. (4). itu hanya banyak file (5). Kalau ingin pergi ke halaman berikutnya klik point no (6).  Pada ponit no (6) jika kita klik, saya menggantinya jadi file gallery.html yang isinya sebagai berikut,,. kurang lebih sama dengan index.html, cuman copas saja.


                                                      Gambar 3 : Tampilan gallery.html

baca juga :Workshop Pemrograman FoxPro D1-TIF


Langkah ketiga : jika sudah, coba kita buka web server ini dari computer PC01. klik 2kali PC01, masuk ketampilan berikut.


                                       Gambar 4 : Klik Tab Desktop dan klik Web Browser


Langkah keempat : Lalu akan tampilan jendela browser seperti ini dan coba ketikkan alamat web server tersebut.


                                           Gambar 5 : Tampila web browser sederhana

Langkah kelimta : Pada address bar  /  URL  ketikkan IP address web server yaitu192.168.1.1--> kemudian enter dan lihat apa yg akan terjadi. jika menu gallrynya diklik lihat juga apa yang akan terjadi . Oke guys,, semoga bermanfaat. dan terima kasih sudah berkunjung

kunjungi juga artikel tentang : EBOOK 1000$ PER BULAN DARI GOOGLE ADSENSE DAN BLOGSPOT

0 Response to "Setting Web Server pada Cisco Packet Tracer - Sederhana"

Posting Komentar