5 Tips Android yang WAJIB Diketahui oleh Seluruh Pengguna Android


Bukan tanpa alasan jika Android semakin banyak digunakan oleh para pengguna smartphone. Selain karena memang menghadirkan pilihan harga yang lebih murah, alasan orang memilih Android ketimbang iPhonejuga karena Android lebih mudah untuk dikustomisasi.
Tapi, banyak pengguna Android yang tidak tahu cara menggunakan smartphone Android dengan baik, sehingga hasilnya kurang berasa. Makanya, yuk simak kumpulan tips pengguna Android

Tips Pengguna Android Terbaik

Tidak harus nge-root Android atau berganti-ganti Custom ROM, untuk jadi jago Android kamu bisa mencoba kumpulan tips Android keren berikut.

1. Ambil Screenshot Tanpa Menekan Tombol


Mengambil screenshot di Android bisa dilakukan dengan tombol kombinasi. Tapi jika menginstal aplikasi Screenshot Crop & Share, kamu bisa mengambil screenshot di Android tanpa menekan tombol apa pun. Bahkan dengan aplikasi ini kamu bisa mengambil screenshot sebagian saja.

2. Menyembunyikan File dan Aplikasi Tanpa Aplikasi Lain


Tips Android berikutnya, kamu nggak perlu install aplikasi lain kalo kamu mau menyembunyikan file foto, video atau aplikasi. Di Android Lollipop, kamu tinggal buat Guest Mode atau mode lainnya. Jadi, semua file dan aplikasi kamu pasti aman deh.

3. Jadi Developer


Meski kamu hanya seorang pengguna, Google menyediakan akses jika kamu ingin bertindak sebagai developer. Caranya mudah, yakni dengan masuk ke Developer Option pada Android kamu. Banyak yang bisa kamu lakukan jika masuk Developer Option.

4. Mempercepat Android yang Ngelag


Nggak perlu akses root untuk mempercepat smartphone Android yang lag. Dengan masuk ke Developer Options dan mengubah semua angka Animation Scale-nya, kamu bisa mempercepat Android milikmu yang lemot. Untuk mengaktifkannya kamu bisa ke Settings > Developer Options> lalu cari semua bagian dengan opsi Animation Scale.

5. Andalkan Google

Salah satu keistimewaan Android adalah semua sistemnya didukung oleh Google. Wajar saja karena Android memang dikembangkan oleh Google.
Maka dari itu, selagi kamu menggunakan smartphone Android, salah satu tips bagi pengguna Android adalah ada baiknya kamu gunakan semua layanan dan aplikasi yang dikembangkan oleh Google.
Google sudah pasti akan membuat semua aplikasinya terintegrasi dengan sempurna pada semua perangkat Android. Gunakan Gmail untuk aplikasi berkirim email, YouTube untuk streamingPhotos untuk aplikasi galeri, Play Music untuk memutar musik, Google Keep untuk membuat catatan, dan lain sebagainya.
 #terima kasih sudah berkunjung
#semoga bermanfaat,

0 Response to "5 Tips Android yang WAJIB Diketahui oleh Seluruh Pengguna Android"

Posting Komentar